Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Pamulang, melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dari tanggal 10 s/d 12 Desember 2021.

Foto kelompok

Pada kesempatan kali ini Mahasiswa Unpam memberikan pengetahuan dengan tema “Sosialisasi Pengemasan yang Menarik untuk Pemasaran Produk UMKM kepada Masyarakat”. Dengan tetap mengikuti protocol Kesehatan yang berlaku, kegiatan ini bertempat di Saung Warga Karang Taruna Ciater.

Menurut Kemenkeu,  Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai penyumbang produk domestik bruto (PDB) Nasional memiliki peran penting bagi pemulihan ekonomi Indonesia. Jumlah total unit UMKM di Indonesia saat ini pun telah mencapai sekitar 62,9 juta unit yang tersebar di berbagai sektor. Sekitar 99,9% usaha di Indonesia merupakan UMKM.

Oleh karena itu kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk membantu para UMKM agar bisa lebih berkembang lagi, dengan cara memberikan informasi terkait Packaging Produk.  Di era sekarang ini terdapat banyak E- Commerce yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjual produk UMKM nya. Sehingga tampilan produk sangat mempengaruhi daya minat pembeli saat ini.

Penyerahan piagam

Kegiatan PKM kali ini mendapat sambutan hangat dari Bapak Opy Sopyan selaku ketua Karang Taruna Ciater.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat beranggotakan 4 orang mahasiswa/I dari Prodi Teknik Industri Universitas Pamulang yang diketuai Mita Maulida & dianggotai oleh Anastasya Yugita, Dea Amalia, Ari Setiawan dan didampingi Dosen Pembimbing Bapak Wakhit AF S.T., M.T.

Di akhir kegiatan, Tim PKM melakukan penyerahan piagam kepada masyarakat Karang Taruna Ciater dan membagikan sembako