Perguruan tinggi merupakan sarana penyampaian informasi, secara formal dari dosen kepada mahasiswa, dan sebaliknya mahasiswa dapat banyak materi di kampus, maka dibutuhkan suatu kegiatan pengamatan dan pembekalan mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang berkualitas dan kompeten. Karena itu, Mahasiswa Teknik Industri Universitas Pamulang melakukan kunjungan industri di CV. Karya Hidup Sentosa (pabrik Traktor Quick) dan P.G. Madukismo Yogyakarta   agar mahasiswa dapat termotivasi.

Kunjungan industri dipilih untuk memperkenalkan mahasiswa ke dunia kerja. Mahasiswa dituntut untuk aktif menggali informasi tentang kunjungan industri agar memperoleh pengetahuan tentang proses produksi yang ada di pabrik Traktor Quick dan P.G. Madukismo Yogyakarta. Kunjungan industri dilakukan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang proses produksi dan pemanfaatan alat produksi agar mahasiswa dapat membandingkan antara dunia kerja dengan ilmu yang di peroleh di perguruan tinggi. Mahasiswa diwajibkan mencatat atas informasi yang diperoleh selama kunjungan industri di perusahaan yang bersangkutan.

Proses tanya jawab memakan waktu 20 menit dengan diakhiri oleh pemberian cinderamata yang diwakilkan oleh Bu Sri Utaminingsih, SH., MH kepada pihak manajemen Quick traktor sebagai ucapan terima kasih.

Kondisi Pabrik Gula Madukismo :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *