Kerja Praktek atau magang merupakan salah satu syarat wajib bagi Mahasiswa Teknik Industri. Biasanya waktu magang bervariatif, dari 2 Bulan sampai 3 Bulan lamanya. Namun ada yang berbeda aturan yang diterapkan di PT. Yamaha Indonesia, mahasiswa yang Kerja Praktek di sana wajib mengikuti sampai 6 Bulan lamanya. Walaupun sampai 6 Bulan mahasiswa Teknik Industri Universitas Pamulang banyak yang antusias karena motivasi mereka untuk menimba ilmu praktek di perusahaan Jepang tersebut.

Kegiatan Kerja Praktek dan Penelitian ini menindaklanjuti MOU yang ditandatangi langsung oleh Rektor Universitas Pamulang dengan Direktur Utama PT Yamaha dengan nomor MOU 609/A/Ks/UNPAM/VIII/2019 di kampus Viktor Unpam pada Tanggal 30 Agustus 2019.

Sebanyak 4 Mahasiswa Teknik Industri dan 2 Mahasiswa Mesin terbaik diantar oleh Kaprodi masing-masing untuk diberi pengarahan di perusahaan. Menurut Rini Alfatiyah, S.T., M.T., CMA. selaku Kaprodi Teknik Industri mengungkapkan bahwa Universitas Pamulang terutama Program Studi Teknik Industri senantiasa menvasilitasi Mahasiswa untuk menentukan tempat kerja praktek dan penelitian di perusahaan-perusahaan ternama, dengan tujuan mereka mendapat ilmu dan pengetahuan secara langsung dilapangan, sehingga mahasiswa langsung dapat manfaatnya. Selain itu mahasiswa yang berkesempatan Kerja Praktek di PT Yamaha Indonesia mendapatkan uang kos yang itu cukup untuk membiayai perkuliahan di Universitas Pamulang yang relative murah.

Mahasiswa dan Kaprodi Mendengar Arahan dari PT Yamaha Indonesia.

Mahasiswa diantar langsung meninjau Pabrik Yamaha

Tempat Mahasiswa Kerja Praktek di PT Yamaha Indonesia.

Penulis: M. Mualif (Bidang Kerjasama Prodi Teknik Industri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *