Pada Hari Minggu, 7 Juni 2020, Pada Pukul 13.00 sampai dengan Pukul 16.00, Program Studi  Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Pamulang menyelenggarakan Online Group Discussion dengan Tema Sosialisasi Panduan Skripsi dan Peningkatan Mutu Penelitian Dosen yang di inisiatif oleh Team Penelitian dan Team Journal. Online group discussion diselenggarakan menyamakan persepsi dalam panduan tugas akhir mahasiswa dan peningkatan mutu penelitian dosen khususnya Prodi Studi Teknik Industri. Dosen-dosen Program Studi Teknik Industri mengisi hari weekend dengan atusias dengan mengikuti acara Online group discussion sampai selesai.

Pada online group Discussion dilakukan dengan nara sumber Sofian Bastuti, S.T, M.T dan Marzuki Zulziar, S.S.i., M.Si, dipandu oleh MC oleh Ruspendi, S.T, M.T, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Program Studi Teknik Industri Rini Alfatiyah. Pembukaan oleh Dekan Fakultas Teknik dan MIPA Syaiful Bachri, S.T, M.Eng, Phd.

Acara inti dipandu oleh moderator Agus Syahabuddin, S.T, M.T diawali dengan pembacaan CV para narasumber. Narasumber pertama Sofian Bastuti, S.T, M.T, membahasa tentang panduan skripsi, panduan membuat standarisasi. Sudah dibuat panduan skripsi karena dengan pertimbangan-pertimbangan skripsi dilakukan dengan 2 pembimbing dengan dua pemikiran berbeda, untuk menyamakan persepsi dua pembimbing dilakukan panduan skripsi, Benefit mahasiswa kita akan mendapatkan bimbingan yang efektif, lebih teoat dan cepat selesai.

Narasumber kedua Marjuki Zulziar, M.Si menyampaikan penelitian dosen secara prinsip bukan hanya diri sendiri tetapi juga dengan berefek juga Program Studi Teknik Industri dan Juga Universitas Pamulang. Dengan dimulai dari Peringkat SINTA Universitas sampai tingkat Program Studi, Marjuki Zulziar, M.Si menyampaikan secara detail dan memotivasi dosen-dosen dalam melakukan penelitian. Penelitian bisa dilakukan tidak hanya sendiri bisa gabung dengan dua atau tiga dosen dan saling mensupport, jika ada ide, gagasan segera tuangkan dalam tulisan.

Pada acara online group discussion Rini Alfatiyah, S.T, M.T selaku Ketua Program Studi Teknik Industri menyampaikan “Kami dari Program Studi Teknik Industri akan terus berusaha meningkatkan kualitas dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi”. Semoga dengan adanya Online Group Discussion dengan Tema Sosialisasi Panduan Skripsi dan Peningkatan Mutu Penelitian Dosen, Kami berharap untuk kedepannya semua pembimbing mempunyai persepsi yang sama baik dalam panduan skripsi maupun dalam melakukan penelitian Serta untuk dosen sendiri melakukan penelitian adalah kewajiban dalam Tridhara Perguruan Tinggi selain Pengajaran dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ditutup oleh MC Ruspendi, S.T, M.T dan foto bersama peserta FGD yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Industri Rini Alfatiyah, S.T, M.T, CMA, Dekan Fakultas Teknik dan MIPA bapak Syaiful Bachri M.Eng. Sc, Ph.D, serta bapak dan ibu dosen Teknik Industri yang hadir dalam acara sebanyak 50 dosen. (RA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *