Pada Hari Rabu, 10 Juni 2020, Pada Pukul 13.00 sampai dengan Pukul 16.00, Program Studi  Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Pamulang menyelenggarakan WEBINAR dengan Tema “Kiat Sukses Penulisan Skripsi” yang di inisiatif oleh Team Penelitian dan Team Jurnal. WEBINAR diselenggarakan untuk mempermudah mahasiswa/i dalam menyusun proposal dan skripsi sehingga dapat lulus tepat waktu yaitu 8 semester. Mahasiswa/i Program Studi Teknik Industri mengisi hari dimasa pandemic covid-19 dengan atusias mengikuti acara WEBINAR sampai selesai.

Pada WEBINAR dilakukan dengan narasumber Sofian Bastuti, S.T., M.T, dan Marjuki Zulziar, S.S.i., M.Si, dipandu oleh MC. Yudi Maulana, S.T., M.T., M.Kom, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Program Studi Teknik Industri Rini Alfatiyah, S.T., M.T., CMA. Pembukaan oleh Dekan Fakultas Teknik dan MIPA Syaiful Bachri, S.T., M.Eng., Sc., Ph.D.

Pada acara WEBINAR Rini Alfatiyah, S.T., M.T, selaku Ketua Program Studi Teknik Industri menyampaikan “Kelulusan mahasiswa/I Teknik Industri masih di atas semester 10”, sehingga Program Studi Teknik Industri memilih 2 kebijakan sesuai dengan SK Rektor bahwa terdapat jalur skripsi dan tugas komprehensif, untuk penelitian skripsi dibatasi sampai dengan semester 10 sedangkan untuk semester 10 dan seterusnya harus melakukan tugas komprehensif. Semoga dengan adanya WEBINAR dengan Tema “Kiat sukses penulisan skripsi”, Kami berharap untuk kedepannya mahasiswa/I dapat lulus tepat waktu serta kesulitan yang selama ini menjadi hambatan dalam penyusunan proposal dan skripsi dapat di atasi.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Teknik dan MIPA Syaiful Bachri, S.T., M.Eng., Sc., Ph.D, memberikan sambutan bahwa mahasiswa/I mempunyai kewajiban untuk lulus tepat waktu sehingga mahasiswa/I harus mereorientasi tujuan sehingga kecenderungan kelulusan yang lebih dari semester 8 dapat teratasi, karena akan berdampak pada indicator penilaian akreditasi Program Studi Teknik Industri, maka dari itu kedua belah pihak antara dosen dan mahasiswa/I saling dalam membuat skripsi yang berkualitas sehingga menjadikan Program Studi yang berkualitas pula. Sambutan ini dilanjutkan dengan pembukaan pelaksanaan WEBINAR ini.

Acara inti dipandu oleh moderator Ruspendi, S.T., M.T, diawali dengan pembacaan CV para narasumber. Narasumber pertama Sofian Bastuti, S.T., M.T, membahasa tentang Langkah awal penyusunan skripsi, persyaratan pengajuan skripsi, topik skripsi dan memaparkan teknis penulisan proposal dan skripsi. Sudah dibuat panduan skripsi untuk mempermudah mahasiswa/i dalam menyusun proposal dan skripsi, sehingga mahasiswa akan mendapatkan bimbingan yang efektif, lebih tepat dan cepat selesai.

Narasumber kedua Marjuki Zulziar, S.Si., M.Si, menyampaikan aturan penulisan daftar Pustaka, aturan penulisan jurnal dan cara mendapatkan jurnal-jurnal penelitian. Selain itu menyampaikan secara detail cara-cara sitasi dan memotivasi mahasiswa/i dalam menyusun proposal dan skripsi. Dosen dan mahasiswa/I saling mensupport, jika ada ide, gagasan segera tuangkan dalam tulisan sehingga kesulitan yang di alami mahasiswa dapat dengan mudah di atasi.

Ditutup oleh MC Yudi Maulana, S.T., M.T., M.Kom dan foto bersama peserta WEBINAR yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Industri Rini Alfatiyah, S.T., M.T., CMA, Dekan Fakultas Teknik dan MIPA Syaiful Bachri M.Eng., Sc., Ph.D, serta bapak ibu dosen Teknik Industri dan mahasiswa/i yang hadir dalam acara sebanyak 352 peserta.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *