SAMBUTAN KAPRODI TEKNIK INDUSTRI

 

Assalamu”alaikum wr. wb.

Puji syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala dengan rahmat dan karunia-Nya maka penyusunan informasi singkat website Program Studi Teknik Industri ini dapat diselesaikan. Terima kasih kepada Yayasan Sasmita Jaya dan seluruh jajaran Pimpinan Universitas Pamulang (UNPAM) atas dukungan yang telah diberikan, juga kepada seluruh struktural, dosen, karyawan, alumni, mahasiswa dan semua pihak yang memberikan data, saran, masukan dan bantuan lainnya dalam penyusunan website ini.

Teknik Industri tidak berfokus pada satu ilmu Teknik Industri melainkan pada perpaduan antara ilmu teknik, manajemen, dan teknologi informasi. Perpaduan basis ilmu ini ditujukan untuk menjawab tantangan dunia modern. Bagaimana seorang sarjana yang bukan hanya mengerti masalah teknis, namun juga menguasai konsep manajemen dan tentu saja teknologi informasi yang terus berkembang dengan cepat. Ilmu yang didapatkan dari program Teknik Industri merupakan salah satu bidang ilmu yang mampu mewujudkannya.

Ilmu Teknik Industri mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama di Amerika, Jerman, Korea Selatan dan Jepang. Ilmu inilah yang menjadi salah satu basis dalam pembentukan ekonomi negara-negara maju. Di Indonesia sendri, khususnya di Pulau Jawa, Teknik Industri menjadi salah satu bidang ilmu keteknikaan yang paling menantang dan paling diminati untuk menjadi titik awal dalam meniti karier dimasa depan.

Hingga saat ini lulusan Teknik Industri Universitas Pamulang telah bekerja diberbagai bidang, mulai dari perbankan, pemerintahan, pertambangan, industri manufaktur, industri jasa, pendidikan bahkan tidak sedikit yang memantapkan karier mereka sebagai seorang wiraswasta.

Kami menyadari bahwa web yang kami sajikan ini masih memiliki banyak kekurangan, oleh karena itu saran, kritik dan masukan yang mengarah pada perbaikan sangat kami harapkan.

Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak atas kerjasama yang baik dalam penyusunan website ini, khususnya kepada tim penyusun dan para pengajar serta tenaga administrasi di Program Studi Teknik Industri.

 

Pamulang, Mei 2017.