Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh kebahagiaan dan keberkahan bagi setiap insan di dunia. Indahnya saling berbagi antar sesama penting untuk terus dilakukan terlebih ditengah nuansa ramadhan dan keadaan pandemi sekarang ini. Kita ketahui bersama saat ini pandemi covid 19 sedang melanda Dunia termasuk Indonesia yang berdampak signigfikan terhadap sosial-ekonomi masyarakatnya. Oleh karena itu, sebuah organisasi ikatan alumni yang berada di Tangerang Selatan turut prihatin dengan keaadaan saat ini dan berinisiatif melaksanakan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama

Sebagai bentuk dan cermin kepedulian di tengah pandemi dan berangkat dari fenomena tersebut, Ikatan Alumni Teknik Industri Universitas Pamulang atau biasa di singkat IKATI UNPAM membuat penggalangan dana untuk bahu-membahu bersama membantu warga yang terdampak penyebaran covid-19. Dengan tema IKATI berbagi melawan penyebaran covid-19, donasi penggalangan dana di buka dari tanggal 22 April 2020 sampai dengan 9 Mei 2020.

Deni Mahadi, Ketua IKATI UNPAM mengatakan, di tengah pandemi ini kita harus berbagi kepada warga terdampak, kita harus perduli dengan keadaan yang memprihatinkan ini. “Kita (IKATI UNPAM) mau berbagi paket sembako dan nasi bungkus dari hasil donasi semua ikatan alumni, mulai dari angkatan alumni yang pertama hingga terakhir, alhamdulillah donasi telah terkumpul dan sudah kita belanjakan paket sembako dan nasi, serta ada juga masker yang didapat dari HMTI Unpam”, ujarnya (09/05/20). Diketahui sebanyak 33 paket sembako, 56 nasi box, 50 pcs masker dan 1 botol disenfektan berhasil diperoleh dari hasil donasi yang telah dikumpulkan.

Paket-paket tersebut di bagikan kepada warga yang terdampak langung covid 19. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Mei 2020. Sasaran kegiatan ini yaitu para pengais plastik dan kardus, pekerja informal, orang tua lanjut usia dan warga yang terdampak lainnya. IKATI UNPAM membagikan paket sembako dan nasi box ini di beberapa wilayah, mulai dari Depok, Jakarta dan Tangerang Selatan. Sebanyak lebih dari 80 orang menerima manfaat dari kegiatan ini.

Deni menyebutkan banyak orang yang sangat terbantu dan bahagia dengan kegiatan kita berbagi seperti ini. “Bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar, saya melihat senyum bahagia dan doa kepada kita semua, semoga apa yang telah kita lakukan dan teman-teman IKATI sumbangkan menjadi ladang pahala yang diberkahi Allah swt”, ucapnya (09/05/20).

Antoni selaku pengurus IKATI UNPAM sekaligus Dosen Taknik Industri Universitas Pamulang berharap kegiatan ini dapat terus berjalan secara berkelanjutan. ”Semoga kegiatan ini terus berjalan continuos, berkelanjutan dan berkesinambungan, agar kita semua dapat terus berbagi dan memberikan manfaat kepada warga sekitar yang terdampak”, terang Antoni (09/05/20).

IKATI UNPAM mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berdonasi dalam kegiatan ini. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berdonasi, baik itu materil maupun non materil dalam kegiatan ini, semoga Allah melipatgandakan amal saudara-saudari sekalian,  tutup Deni Mahadi Ketua IKATI UNPAM, (DS).

 

Tangerang Selatan, 9 Mei 2020

Penulis : Denies Susanto – Teknik Industri 2011

1,321 Thoughts on “IKATAN ALUMNI TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS PAMULANG (IKATI UNPAM) BERBAGI MELAWAN PENYEBARAN COVID 19”