Kemarin tepatnya tanggal 24 Februari 2021 pukul 19.40 Prodi Studi Teknik Industri Universitas Pamulang melakukan sosialisasi Learning Management System(LMS) atau yang lebih dikenal dengan sebutan e-learning secara online menggunakan media googel meet.

Sosialisasi tersebut dipandu oleh Tedi Dahniar, S.T., M.T selaku Koordinator E-learning dari Prodi Studi Teknik Industri dan materi disampaikan oleh dosen bidang kurikulum yakni Ibu Syahreen Nurmutia, S.T., M.T.

Acara sosialisasi dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Syaiful Bachri, S.T, M.Eng, S.c, Ph.D, dan Ketua Program Studi Teknik Industri Ibu Rini Alfatiyah, S.T., M.T, CMA, dan juga dihadiri oleh dosen-dosen Prodi Studi Teknik Industri.

Dalam sambutannya Ketua Prodi Studi Teknik Industri berharap dengan adanya inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh Tim LP3 semoga dapat membawa perubahan terhadap pembelajaran daring yang selama ini sudah dilakukan dan apabila ada kesulitan dalam pemahaman LMS versi baru ini agar jangan segan-segan bapak ibu dosen untuk menghubungi bidang kurikulum atau Koordinator E-learning.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengenalan LMS baru yang dirancang oleh tim LP3 kepada dosen-dosen Prodi Studi Teknik Industri agar dapat memahami dan dapat menerapkannya dalam proses belajar mengajar  nantinya kepada mahasiswa/I pada periode Genap 2020/2021 ini.

LMS terbaru merupakan hasil pengembangan dari evaluasi LP3 selama pembelajaran daring pada priode Ganjil 2020/2021. Perbedaan LMS baru dengan LMS lama adalah terdapat penambahan content Video Conference yang nantinya harus dilakukan oleh semua dosen di Prodi Studi Teknik Industri. Untuk video conference ini dilaksanakan 3 kali dalam 1 semester yakni di awal pertemuan, sebelum UTS dan sebelum UAS.

2,261 Thoughts on “MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DARING DENGAN LMS BARU”