Dalam upaya membantu meringankan biaya Kuliah Mahasiswa, pada hari selasa 16 Februari 2021 telah dilakukan penyerahan Beasiswa KIP Kuliah dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara simbolis. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Teleconference lt. 9 Kampus Viktor dengan mengikuti protokol kesehatan. Hadir pada Kegiatan tersebut Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Bapak Dr. HC. H. Darsono dan Dr. Ruknan selaku Ketua Koordinator Pokja KIP Kuliah Kementrian Pendidikan & Kebudayaan serta segenap jajaran struktural Universitas Pamulang.

Dalam sambutannya Dr. Ruknan menjelaskan bahwa Kementrian Pendidikan & Kebudayaan masih akan mengeluarkan beasiswa UKT lagi pada semester genap 2020-2021 kepada Mahasiswa Universitas Pamulang.  Menurut beliau bahwa pemberian Beasiswa KIP kuliah dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) merupakan program pemerintah, yang tidak mengharapkan ada Mahasiswa berprestasi yang putus kuliah karena terkena dampak Covid-19.

Pada kegiatan ini, Teknik Industri diberikan kepercayaan untuk mengirimkan perwakilan Mahasiswa Penerima Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dimana Mahasiswa yang mewakili yaitu M. Qandyas, yang merupakan mahasiswa semester 4 dengan nilai IPK 3.96. Dalam kesempatan ini, M. Qandyas secara simbolis menerima dana bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diserahkan oleh ketua Yayasan Sasmita Jaya Group, Bapak H. Darsono dan Ketua Koordinator Pokja KIP Kuliah Kementrian Pendidikan & Kebudayaan, Dr. Ruknan.

Diharapkan dengan pemberian Beasiswa KIP Kuliah dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa semakin terpacu untuk belajar dan berprestasi. Mahasiswa penerima bantuan Beasiswa KIP Kuliah dan UKT juga diharapkan mampu berkontribusi lebih baik lagi dalam setiap kegiatan Prodi yang melibatkan Mahasiswa.

1,747 Thoughts on “PENYERAHAN BEASISWA KIP KULIAH DAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) SECARA SIMBOLIS”