Pada era modern saat ini khususnya penjualan ritel yang sangat kompetitif dalam penjualan produk UMKM sehingga dalam pemilihan packing produk harus dibuat menarik dan ekonomis agar dapat bersaing dalam penjualan ritel, karena itulah Dosen Teknik Industri, Universitas Pamulang dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM ) melakukan sosialisasi dan pendampingan dalam menentukan strategi pemilihan packing yang menarik dan ekonomis untuk meningkatkan penjualan produk UMKM Bank sampah di perumahan Benua Indah.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dosen di perumahan Benua Indah, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada hari senin – rabu, 20-22 Mei 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM), Ketua RT serta Ketua dan anggota bank sampah perumahan Benua Indah, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Bapak Budi selaku ketua RT perumahan Benua Indah menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para anggota bank sampah perumahan Benua Indah mampu menerapkan strategi pemilihan packing yang menarik dan ekonomis agar produk UMKM yang dibuat oleh anggota bank sampah dapat bersaing dipasaran”Ujar Pak Budi.

Bapak Wanto Sarwoko S.T, M.T. menyampaikan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan sekuensial dari pendidikan dan penelitian yang terikat dalam Tridharma Perguruan tinggi . Secara filosofis, PKM Merupakan wujud konkrit dari penerapan ilmu yang bersifat siklus atau umpan balik. Diharapakan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga perumahan benua indah khususnya anggota bank sampah“ jelas Wanto Sarwoko selaku koordinator PkM Dosen.

Bapak Yusup Purwanto selaku Pemateri kegiatan PkM mejelaskan pentingnya penerapan strategi dalam pemilihan packing yang ekonomis dan menarik untuk produk hasil produksi dari bank sampah agar dapat meningkatkan penjualan dari hasil produk yang sudah dibuat sehingga mampu bersaing dengan kompetitor. Jelasnya.

Kegiatan ini direspon baik oleh warga perumahan benua indah khususnya anggota bank sampah dan Bu Sri ningsih  selaku ketua bank sampah yang sangat antusias dan ingin tahu penerapan strategi dalam pemilihan packing yang ekonomis dan menarik untuk produk hasil produksi dari bank sampah agar dapat meningkatkan penjualan” ujarnya.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat terdiri dari 3 Dosen yang diketuai Nia Kurniasih.,S.T.,M.M. dan Muhammad Yusuf.,S.T.,M.T. Yusup Purwanto.,S.T.,M.T. sebagai anggota, dan 2 Mahasiswa Roby dan Dela.