Pamulang    _ Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unpam memperlebar kerjasama dengan Perusahaan Terbatas untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya melalui Kerja Praktik dan Rekrutmen Alumni Teknik Industri. “MoU ini akan menjadi tonggak pencanangan komitmen bersama bahwa kita bisa berkolaborasi, bekerja sama, dan saling bahu membahu untuk mendukung proses produksi dan manufaktur di perusahaan,” ujar Kaprodi Teknik Industri, Dr. Rini Alfatiyah, S.T., M.T., CMA. Rabu (19/6).

 

Mahasiswa dari bidang industri memiliki kesempatan emas untuk melaksanakan kerja praktik atau magang di perusahaan tersebut. Program ini tidak hanya memberikan pengalaman kerja yang berharga dan pengetahuan praktis, tetapi juga membuka pintu bagi peluang karir yang lebih luas di masa depan. Perusahaan secara aktif merekrut mahasiswa yang menunjukkan kinerja dan kompetensi yang tinggi selama masa magang mereka, “Bagi mahasiswa yang berhasil membuktikan kemampuan mereka, peluang untuk bergabung sebagai karyawan tetap di PT tersebut terbuka lebar. Program magang ini dirancang untuk mengenalkan mahasiswa pada dunia kerja yang sebenarnya, sekaligus memberi mereka kesempatan untuk menampilkan kemampuan dan potensi mereka di hadapan para pemimpin perusahaan. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengenal lebih

dekat calon karyawan potensial, yang nantinya dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan

operasional dan strategis perusahaan”. Terang Erwin HRD PT Sutrakabel pada kesempatan ini.

Keuntungan lain bagi mahasiswa yang mengikuti program magang adalah mereka akan mendapatkan prioritas dalam proses rekrutmen. Mahasiswa yang magang di perusahaan ini akan dinilai tidak hanya berdasarkan performa akademis, tetapi juga kemampuan mereka untuk menerapkan pengetahuan yang telah diperoleh di bangku kuliah ke dalam praktek nyata. Dengan memprioritaskan mahasiswa magang yang kompeten, perusahaan dapat mempercepat proses adaptasi dan pengembangan karyawan baru, sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi tim kerja mereka.